Posted in: Info

5 Tahun operasi militer di Suriah, Rusia klaim tentaranya sukses

Sumber: Sputnik News | Editor: Prihastomo Wahyu Widodo

KONTAN. CO. ID – MOSKOW.   Dalam rangka memperingati 5 tarikh masa operasi militer Rusia pada Suriah,   Menteri Pertahanan Rusia Sergei Shoigu percaya diri kalau hal tersebut memberikan pengalaman bermanfaat pada para prajurit.

Menteri Pertahanan Rusia Sergei Shoigu melaporkan bahwa pasukan Rusia yang bertugas dalam Suriah telah menggugurkan  lebih sebab 133. 000 orang militan. Jumlah itu tercatat selama 5 tahun masa operasi militer Rusia dalam Suriah.

Operasi militer Pasukan Dirgantara Rusia di Suriah resmi dimulai pada 30 September 2015, tepat 5 tahun yang lalu.

Keterangan Menteri Pertahanan Shoigu dikutip pada sebuah artikel yang terbit pada surat kabar Krasnaya Zvezda . Artikel tersebut dirilis untuk memperingati 5 tahun operasi Angkatan Bersenjata Rusia di Suriah.

Dalam laporan tersebut, Shoigu mengungkap berapa korban yang tewas selama 5 tahun masa operasi militer Rusia di Suriah.

Tidak hanya daripada kelompok militan, pasukan Rusia selalu berhasil menghabisi ratusan pemimpin kelompok yang cukup meresahkan.

“Sebanyak 865 pemimpin geng dan lebih daripada 133. 000 militan, termasuk pada antaranya 4. 500 militan dibanding Federasi Rusia dan negara-negara CIS, telah dieliminasi, ” ungkap keterangan Shoigu yang dirilis di tulisan kabar Krasnaya Zvezda , seperti dikutip Sputnik News .

Baca Juga: Pesawat bomber AS dilaporkan memulai tiruan serangan di sekitar wilayah Rusia

Operasi militer Rusia di Suriah meningkatkan kemampuan militer

Lebih lanjut, Shoigu menambahkan kalau operasi militer di Suriah membuktikan bahwa pasukan Rusia dapat membela kepentingan nasional, sambil tetap membangun sekutu dan mitranya, di mana pun di dunia.

Shoigu membuktikan bahwa operasi militer Rusia dalam Suriah telah menunjukkan peningkatan kepandaian fundamental dari Angkatan Bersenjata Rusia.

“Operasi militer Rusia di Suriah meningkatkan kemampuan untuk mempertahankan hajat nasional di bagian mana pun di dunia, serta kesiapan untuk memberikan bantuan militer kepada gabungan dan mitra, ” ungkap Shoigu.

Sebagai tambahan, ada sebanyak 98% personel unit polisi militer, 90% pilot militer, dan 60% pelaut telah memperoleh pengalaman tempur yang nyata selama menjadi bagian di dalam operasi militer Rusia di Suriah.

Bagi Rusia, itu merupakan kemahiran yang sangat berarti bagi penuh prajurit muda yang nantinya akan lebih siap diturunkan ke zona konflik yang lebih besar.


–> Video Pilihan gong9deng –>
RUSIA

gong9deng –>