Posted in: Info

Biden: Ancaman terbesar bagi Amerika Serikat saat ini adalah Rusia

Reporter: SS. Kurniawan | Editor: S. S. Kurniawan

KONTAN. CO. ID –  NEW YORK. Kandidat Presiden Amerika Serikat (AS) dari Partai Demokrat Joe Biden mengatakan, Rusia merupakan ancaman terbesar bagi negeri uak Sam dalam arena internasional.

Dalam wawancara dengan CBS , Minggu (25/10), Biden mendapat pertanyaan: negeri mana yang menurutnya paling berbahaya bagi AS.

“Saya pikir, intimidasi terbesar bagi Amerika Serikat zaman ini dalam hal merusak keamanan dan aliansi kami adalah Rusia, ” katanya seperti dilansir kantor berita TASS , Senin (26/10).  

“Kedua, beta pikir pesaing terbesar adalah China. Dan, tergantung pada bagaimana kita menangani itu akan menentukan, apakah pesaing kami atau kami berakhir dalam persaingan yang lebih benar-benar terkait dengan kekuatan, ” perkataan dia.

Baca Serupa: Putin: Rusia tak menentang kehadiran AS di Afghanistan

Biden juga menggarisbawahi, kebijakan Presiden Donald Trump juga menimbulkan bahaya signifikan bagi AS secara global. “Lihat barang apa yang dia (Trump) lakukan. Tempat merangkul setiap diktator yang terlihat, dan dia menyentuh mata semua teman kita, ” kata mantan Wakil Presiden AS ini.  

Menurutnya, pendekatan Trump tersebut membuat peningkatan persenjataan rudal di Korea Utara. “Dan, Iran lebih dekat dengan, memiliki bahan fisil dengan cukup untuk mendapatkan senjata nuklir dari sebelumnya, ” imbuhnya.

“Anda memiliki sekutu NATO kami dengan mundur dari kami karena itu mengatakan, Kami tidak dapat menyandarkan AS, ” sebut Biden.

 


–> Video Pilihan gong22deng –>
AS-RUSIA

gong22deng –>