Posted in: Info

DPR setujui pembentukan kementerian investasi, ini kata pengusaha

Jackpot hari ini Result HK 2020 – 2021.

Reporter: Vendy Yhulia Susanto | Editor: Anna Bersih Perwitasari

KONTAN. CO. ID –  JAKARTA . Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) menyetujui pembentukan Kementerian Investasi untuk meningkatkan investasi dan penciptaan lapangan pekerjaan.

Wakil Ketua Zona Dagang dan Industri (Kadin) Bidang Hubungan Internasional Shinta Widjaja Kamdani mengatakan, secara diubahnya Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) menjadi Departemen Investasi, aspek kepastian, transparansi, dan koherensi kebijakan terkait investasi, efisiensi birokrasi & kemudahan pengurusan administrasi semrawut administrasi berusaha dan berinvestasi di Indonesia mesti bertambah ditingkatkan.

“Dengan posisi BKPM sebagai kementerian, kami harap kerjasama antara BKPM & kementerian kementerian teknis dalam sektor bisa lebih balance dan lebih bisa silih melengkapi satu sama asing sehingga kepentingan penciptaan iklim usaha dan investasi yang berdaya saing, ” sirih dia  kepada Kontan. co. id, Jumat (9/4).

Selain itu, terbentuknya Departemen Investasi mesti membuat Indonesia ke depannya bisa bertambah lincah dalam menanggapi mutasi – perubahan di level regional dan internasional yang mempengaruhi daya saing kondisi usaha dan investasi dalam Indonesia.

Baca Juga: Disetujui DPR, BKPM bakal menjadi Kementerian Investasi

Departemen Investasi mesti mengejar ketertinggalan daya saing iklim cara. Kemudian cepat melakukan penyesuaian – penyesuaian yang diperlukan agar investasi nasional meningkat dibanding negara- negara kompetitor di masa mendatang.

“Sehingga Indonesia lebih suntuk dalam menarik dan menawarkan investasi di Indonesia serta investasi Indonesia di sungguh negeri, ” tutur Shinta.

Seperti diketahui, pada rapat paripurna, DPR meluluskan pembentukan dua kementerian proposal Presiden Joko Widodo. Pertama , penggabungan sebagian tugas dan fungsi Kementerian Riset dan Teknologi ke Kementerian Pendidikan, Kultur, Riset, dan Teknologi. Kedua , pendirian Kementerian Investasi.

 

 

PEMBERIAN, Dapat Voucer Gratis!
Dukungan Anda akan menambah semangat kami untuk menghadirkan artikel-artikel yang berkualitas & bermanfaat.

Sebagai ungkapan terimakasih atas menggubris Anda, tersedia voucer gratis senilai donasi yang bisa digunakan berbelanja di LANGSUNG Store.

. bg-color-linkedin background-color: #0072b1;

<! —

–> <! —

Video Pilihan gong9deng –> <! — prev ivs script

gong9deng –>
<! —

KEBIJAKSANAAN NEGARA

gong9deng –>