Posted in: Info

Ini lah PNS dengan gaji paling mulia di Indonesia, tembus Rp 100-an juta per bulan?

Sumber: Kompas. com | Editor: Adi Wikanto

  JAKARTA. Pegawai negeri biasa (PNS) kini menjadi incaran para-para pencari kerja. Pasalnya, tunjangan serta gaji PNS sekarang sudah memuaskan. Tapi tahukah kamu, siapa PNS dengan gaji paling besar pada Indonesia?

Dalam rekrutmen CPNS terbaru berdasarkan data dari Badan Kepegawaian Nasional (BKN), jumlah orang yang mendaftar dalam rekrutmen CPNS Tahun Anggaran 2019 mencapai 5. 056. 585 pelamar untuk 196. 682 formasi.   Beberapa alasan karakter mengidamkan profesi ASN antara asing pendapatan stabil, jaminan pensiun, & risiko kecil untuk diberhentikan. Selain gaji, pemanis lain yang menghasilkan jutaan orang tertarik bersaing menjelma PNS yaitu besarnya tunjangan.  

Tunjangan kinerja adalah komponen take home pay paling tinggi untuk banyak PNS. Tunjangan yang selalu dikenal dengan tukin ini besarannya disesuaikan dengan instansi penempatan.  

Lalu siapa PNS dengan honorarium paling besar di Indonesia?  

Baca Juga: Jangan coba-coba jadi joki PNS, ini ancaman sanksinya…

Gaji PNS serta tunjangan PNS paling tinggi dalam Indonesia saat ini dipegang sebab eselon I Direktorat Jenderal Pajak (DJP) Kementerian Keuangan (Kemenkeu), ataupun tepatnya Direktur Jenderal Pajak (Dirjen Pajak). Tunjangan PNS DJP diatur dalam Perpres Nomor 37 Tarikh 2015, di mana seorang Dirjen Pajak bisa menerima tukin sebesar Rp 117. 375. 000 bola lampu bulan.  

Lalu untuk penguasa PNS eselon I lainnya pada DJP menerima tukin per bulan berturut-turut sebesar Rp 99. 720. 000, Rp 95. 602. 000, dan Rp 84. 604. 000. Tunjangan kinerja PNS DJP yang lebih besar ketimbang instansi negeri lain itu diatur dalam Perpres Nomor 37 Tahun 2015 tentang Tunjangan Kinerja di Lingkungan Direktorat Jenderal Pajak.  

Dalam PP Nomor 37 tahun 2015, tukin di DJP bisa dibayarkan 100% pada tahun berikutnya selama satu tahun dalam hal realisasi penerimaan pajak sebesar 95% dari bahan penerimaan pajak.

Menyuarakan Juga: Mengetahui soal tunjangan beras untuk PNS

DONASI, Dapat Voucer Gratis!
Dukungan Anda akan menambah semangat awak untuk menyajikan artikel-artikel yang bernas dan bermanfaat.

Sebagai ungkapan terimakasih atas perhatian Kamu, tersedia voucer gratis senilai pemberian yang bisa digunakan berbelanja pada KONTAN Store.

–> Video Pilihan gong9deng –>

gong9deng –>