Posted in: Info

Otoritas Korsel: Sejumlah vaksin flu salah penanganan selama penyimpanan

Sumber: Yonhap, Yonhap | Editor: Barratut Taqiyyah Rafie

KONTAN. CO. ID –  SEOUL. Otoritas kesehatan Korea Selata mengungkapkan, telah ditemukan sejumlah vaksin flu musiman yang salah pengerjaan selama penyimpanan dan digunakan untuk inokulasi.

Yonhap memberitakan, Badan Pengendalian dan Pencegahan Penyakit Korea (KDCA) mengatakan beberapa botol dikirim oleh Shinsung Pharm. Co digunakan pada akhir September di klinik lingkungan sebagai periode dari program vaksinasi flu nasional.

Program tersebut dihentikan sementara di dalam 22 September setelah beberapa vaksin tidak aktif yang dikirim oleh perusahaan terkena suhu kamar semasa pengiriman, memicu kekhawatiran atas kemerosotan potensi dan keamanan vaksin. Bagian berwenang kemudian menyimpulkan tidak ada masalah keamanan.

KDCA mengatakan zaman ini sedang menyelidiki jumlah sah botol yang digunakan dan total orang yang telah menerima suntikan.

Baca Juga: Jumlah kematian pasca suntikan vaksin flu mendekati angka 60, warga Korsel kian cemas

Sekitar 5 juta dosis yang dikirim oleh perusahaan sudah dibuang.

Melansir Yonhap , Korsel telah mendorong skema vaksinasi flu gratis untuk menyuntik sekitar 19 juta orang, termasuk remaja dan warga lanjut usia.

Program vaksinasi gratis diperluas tarikh ini dalam upaya mencegah potensi “twindemic” Covid-19 dan flu selama musim dingin.

Otoritas kesehatan telah berulang kali mendesak warga Korsel untuk mengambil suntikan flu, dengan alasan tidak ada masalah ketenteraman, sebelum musim influenza tiba, karena lebih banyak kematian dapat berlaku akibat komplikasi serius yang dipicu oleh flu, seperti pneumonia.

Baca Juga: Ada 48 orang tewas, Korea Selatan tetap desak warganya lanjutkan vaksin flu

Umumnya, musim flu tiba antara akhir November dan Desember. Memikirkan vaksin flu menyebabkan antibodi tumbuh di dalam tubuh sekitar besar minggu setelah vaksinasi, para ahli di sini merekomendasikan orang untuk memperoleh suntikan flu paling lambat rata-rata November.

 

 


–> Video Pilihan

–>

–>
KOREA SELATAN

–>