Posted in: Info

Sambut Idul Adha, Bogasari salurkan 48 hewan kurban

Reporter: Noverius Laoli | Editor: Noverius Laoli

LANGSUNG. CO. ID – JAKARTA . Bogasari membagikan hewan kurban di menyambut perayaan Idul Adha 1441 H, dengan kembali menyumbang hewan kurban di masing-masing pabrik. Penggolongan hewan kurban ini sudah dilakukan sejak tahun 70-an atau sejak beroperasinya pabrik pertama di Semenanjung Priok, 29 November 1971.

Total hewan kurban yang disumbang Bogasari kali ini sebanyak 48 hewan yang terdiri dari 17 ekor sapi dengan berat total hampir 6 ton,   30 ekor kambing seberat 870 kg, serta 1 ekor kerbau 350 kg.  

Hewan kurban ini dibagikan kepada warga sekitar, pengurus wadah ibadah, dan beberapa instansi tadbir yang semuanya berdekatan dengan masing-masing pabrik Bogasari berada.

Baca Juga: Sejenis ini imbauan PBNU soal shalat Idul Adha saat pandemi Covid-19

“Alhamdulillah.. ini sudah menjadi komitmen Bogasari untuk terus bisa berbagi dalam berbagai status dan kondisi termasuk di pusat pandemi Covid-19 ini. Ini sekali lalu merupakan ungkapan syukur  di pada setiap perayaan besar agama dan bentuk simpati Bogasari terhadap warga pada berbagai situasi yang ada, ” ucap Anwar Agus, Vice President People and Organizations Development Bogasari dalam siaran pers yang diterima Kontan. co. id, Kamis (30/7).

Secara simbolis acara penyerahan hewan kurban berlangsung di pabrik Bogasari, Tanjung Priok, Jakarta Utara, Rabu (29/7/2020). Penyerahan bantuan kurban pula dihadiri Bobby Arianto Senior Vice President Manufacturing, dan perwakilan Kelurahan agoa dan Kalibaru serta lantaran instansi terkait.

Sehubungan dengan pandemic Covid-19,   sudah tentu rencana penyerahan hewan kurban ini berlaku sesuai protokol, terlebih khusus penggunaaan masker, sarung tangan, dan cuci tangan serta pembatasan keramaian.   “Proses pembagian hewan kurban di keempat pabrik Bogasari digelar berantara selama 2 hari, tanggal 29-30 Juli 2020, ” tambah Anwar Agus.

Baca Juga: Presiden Jokowi menyerahkan sapi kurban seberat 1 ton di Masjid Istiqlal Aksi pembagian hewan kurban tersebut disambut baik oleh warga dan instansi pemerintah terkait di sekitar pabrik Bogasari. “Terima Kasih pada Bogasari yang setiap Idul Adha memberikan bantuan kepada kami masyarakat sekitar pabrik. Semoga bisnisnya pasti lancar dan bisa terus berkembang.   Semoga di tahun yang akan datang bisa memberikan tumpuan hewan kurban lebih banyak teristimewa, ” ucap Mudzakir, selaku Lurah Lagoa.

 

SUMBANGAN, Dapat Voucer Gratis!
Dukungan Kamu akan menambah semangat kami buat menyajikan artikel-artikel yang berkualitas dan bermanfaat.

Sebagai ungkapan terimakasih atas perhatian Anda, ada voucer gratis senilai donasi dengan bisa digunakan berbelanja di LANGSUNG Store.

–> Video Pilihan gong13deng –>
MANUFAKTUR

gong13deng –>