Posted in: Info

Tidak pernah setor pendapatan, negeri ambil alih pengelolaan TMII

Promo menarik pada undian Data SGP 2020 – 2021.

Reporter: Abdul Basith Bardan | Editor: Khomarul Hidayat

KONTAN. CO. ID – JAKARTA . Pemerintah mengambil mendaulat pengelolaan Taman Mini Nusantara Indah (TMII). Hal itu dilakukan berdasarkan Peraturan Presiden nomor 19 tahun 2021 tentang TMII. Penggantian pengelola TMII tersebut untuk buat mengoptimalkan aset negara senilai Rp 20 triliun itu.

Selama 44 tarikh, TMII dikelola oleh Yayasan Harapan Kita yang diketuai Siti Hardiyanti Rukmana ataupun Tutut Soeharto. Selama itu, pengelola tidak menyetorkan penerimaan ke kas negara.

“Benar (TMII tidak menyetorkan pendapatan kepada pemerintah), ” ujar Sekretaris Menteri Sekretariat Negara Setya Utama kepada wartawan, Kamis (8/4).

Setya bilang, pemerintah telah berkomunikasi dengan pihak pengelola TMII. Pemerintah berharap pengelola mampu segera menyerahkan pengelolaan TMII.

Baca Juga: Pemerintah ganti pengelola TMII sebab Yayasan Harapan Kita

Sebagai informasi, nantinya pengelolaan TMII akan diganti oleh negeri. Selama 3 bulan sebelum ditunjuk pengelola baru, pengelolaan masih dilakukan oleh Yayasan Harapan Kita dan dibentuk tim transisi.

Sebelumnya, pemerintah mendorong optimalisasi TMII sebagai pusat pengembangan adat dan sarana edukasi berstandar internasional. TMII juga mau dijadikan sebagai pusat inovasi.

“Optimalisasi aset, jasa ke negara salah satunya, yang penting lainnya bisa dimanfaatkan oleh masyarakat segala kalangan, ” terang Setya.

TMII dinilai adalah aset negara yang penting. Dengan lahan mencapai 146, 7 hektare (ha) pada wilayah Jakarta itu diyakini akan dapat memberi bunga pemasukan kepada negara.

 

 

DONASI, Dapat Voucer Gratis!
Dukungan Anda hendak menambah semangat kami untuk menyajikan artikel-artikel yang berisi dan bermanfaat.

Sebagai ungkapan terimakasih atas perhatian Anda, tersedia voucer gratis senilai donasi yang bisa digunakan berbelanja dalam KONTAN Store.

. bg-color-linkedin background-color: #0072b1;

<! —

–> <! —

Video Pilihan gong9deng –> <! — prev ivs script

gong9deng –>
<! —

ASET NEGARA

gong9deng –>